Wawako Padang Panjang Asrul Berbagi Takjil di Jumat Barokah

SELINGAN-191 hit

PADANG PANJANG - Sore itu, Jumat (23/4), menjelang Maghrib, di Rumah Dinas Wakil Wali Kota, kesibukan mulai terasa. Keluarga Wawako, Drs. Asrul bersama petugas rumah dinas mempersiapkan ratusan santapan berbuka puasa.

Mengenakan baju koko dan kopiah, sekira pukul 17.30 WIB, Asrul yang didampingi istri, Nova Era Yanthy, kemudian bergerak ke depan rumah di Jalan Soekarno Hatta. Menyapa setiap pengendara yang lewat.

Tak sekadar menyapa, pengendara mobil maupun motor yang melintas diminta berhenti sejenak. Pastinya bukan bermaksud mengganggu , Pak Wawa waktu itu membagikan ratusan paket takjil yang dipersiapkan sebelumnya. Pengendara maupun pejalan kaki yang melintas tampak senang dengan kegiatan itu.

Asrul menyampaikan, kegiatan pada hari itu sebagai upaya meraih keberkahan di bulan suci Ramadhan dan berkah di hari Jumat. "Kita saling berbagi, semoga masyarakat turut merasakan kenikmatan dan keberkahan di bulan Ramadhan," katanya.

Bagi-bagi takjil, itu kata Asrul, akan terus dijalankan setiap Jumat selama Ramadhan, sebagai pengganti kegiatan buka bersama di rumah dinas lantaran Covid-19.

"Harapannya, ukhuwah Islamiah tetap terjaga, dan semoga pandemi ini segera berlalu," ujarnya. (ris/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru