Besok Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Pariaman, Coba Flying Fox

PARIWISATA-987 hit

PARIAMAN - Pemerintah Pariaman mempersiapkan diri menyambut kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Jumat (23/4/2021). Mas Sandi nantinya akan coba naik sepeda layang atau Flying Fox di Desa Wisata Tungkal Selatan.

Agenda menteri bernama lengkap Sandiaga Salahudin Uno itu diantaranya mengunjungi Desa Wisata Tungkal Selatan, Kecamatan Pariaman Utara. Diharapkan nantinya Kemenparekraf dapat mempromosikan pariwisata Kota Pariaman, baik nasional dan internasional.

Agenda lainnya yaitu kunjungan

Baca Juga


ke pusat ekonomi kreatif Sulaman Nareh, yang merupakan kerajinan tangan khas Kota Pariaman di Desa Nareh, Kecamatan Pariaman Utara.

Sulaman Benang Emas atau yang lebih dikenal dengan Sulaman Nareh adalah kerajinan turun temurun yang sudah memiliki pasarnya sendiri terhadap perekonomian di Sumatera Barat. Ekraf unggulan Kota Sunset ini diminati bukan hanya oleh warga Sumbar tapi juga Indonesia dan negara-negara tetangga.

"Persiapan dalam rangka menyambut kunjungan kerja Menparekraf RI perlu kita lakukan untuk memaksimalkan dan mematangkan agenda yang akan dilaksanakan di Kota Pariaman. Kunjungan menteri ini merupakan momentum untuk mempromosikan pariwisata Kota Pariaman pada tingkat nasional bahkan internasional", ungkap Sekdako Pariaman Yota Balad, di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Rabu (21/4/2021).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen menyampaikan bahwa kunjungan Menteri Parekraf akan disambut langsung Walikota Pariaman Genius Umar.

"Nantinya diiringi dengan tarian pasambahan, silek dan gandang tasa. Setelah itu meninjau stan produk UMKM Desa Tungkal Selatan dan meninjau kantor Bumdes," ujarnya.

Pada kesempatan ini Walikota Pariaman akan memaparkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Pariaman sekaligus menyaksikan video promosi Pariaman kepada pria yang juga dikenal dengan Mas Menteri tersebut, selanjutnya direncanakan ia akan mencoba sepeda layang dan flying fox. (mza)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru