Mulia, Tiap Hari Dishub Padang Panjang Bagikan 200 Takjil

PERISTIWA-101 hit

PADANG PANJANG - Sejak Jumat lalu (16/4), keluarga besar Dinas Perhubungan (Dishub) melaksanakan aksi sosial bulan Ramadhan. Mereka berbagi sebanyak 200 takjil setiap harinya kepada pengguna jalan.

Kepala Dishub, I Putu Venda, S.STP, M.Si saat bagi-bagi takjil ini mengatakan, kegiatan ini bersumber dari sumbangan personil Dishub yang terkumpul senilai Rp 3,5 juta. Hasil sumbangan lalu dibelikan 200 takjil untuk dibagikan setiap harinya di berbagai lokasi yang juga berganti-ganti tiap hari.

"Kegiatan akan berlangsung selama tujuh hari. Di setiap Jumat, akan ada yang menyumbang 200 takjil secara rutin. Ini sudah kita laksanakan sejak 2016 lalu, kecuali di 2020 karena PSBB Covid-19. Insyaa Allah, minggu ketiga kita akan mengadakan kegiatan berbagi sembako bagi warga tak mampu," sebutnya.

Baca Juga


Dikatakan Venda, apa yang dilakukan pihaknya ini tak lebih dari mengharapkan pahala berlipat ganda di bulan puasa. Karena apapun amalannya, akan dinilai berlipat ganda oleh Allah SWT.

"Selama Ramadhan ada lima program unggulan yang diadakan Dishub. Di antaranya wirid pagi, berbagi takjil, berbagi sembako, buka bersama dan mengumpulkan infak untuk Masjid Babussalam," urainya.

Wirid setiap pagi, dilaksanakan di Masjid Babussalam. Secara bergantian pejabat struktural tampil sebagai pemberi tausiyah. (max/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru