Chairul Anwar Siap Melanjutkan Estafet Kepemimpinan Riza Falepi Sebagai Walikota Payakumbuh

POLITIK-1201 hit

PAYAKUMBUH - Anggota DPR RI Komisi II dari daerah pemilihan Riau I, Chairul Anwar siap melanjutkan estafet kepemimpinan Riza Falepi sebagai Walikota Payakumbuh. Putra Koto Nan Gadang itu berencana ikut bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 nanti.

"Kawan-kawan meminta saya maju sebagai bakal calon walikota Payakumbuh pada pilkada 2024, Insya Allah saya akan berusaha untuk bersosialisasi, kalau penerimaan masyarakat bagus saya akan maju" Kata Chairul Anwar, Selasa (20/4) ketika bersilahturahmi dan buka bersama wartawan di Balai Wartawan Luak Limopuluah, Kota Payakumbuh.

Diakui politisi PKS ini, dirinya belum cukup dikenal masyarakat Kota Payakumbuh saat ini. Hal itu dikarenakan sebelumnya dia lebih banyak aktif di Provinsi Riau dan Ibukota Jakarta.

Baca Juga


Dari pantauan Beritaminang, dikota Payakumbuh sudah terpasang spanduk dan baliho atas nama Chairul Anwar. Hal itu diakui Chairul bahwa pemasangan spanduk tersebut dalam bentuk pengenalan dirinya kepada masyarakat.

"Selain akan aktif hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita juga akan sosialisasi dengan memasang spanduk dan baliho" sebut pria 58 tahun ini.

Selain itu, pria yang sudah empat periode menjadi anggota DPR RI tersebut juga memuji pembangunan Kota Payakumbuh dibawah kepemimpinan walikota Riza Falepi.

"Di zaman walikota Riza Falepi pembangungunan Payakumbuh cukup pesat seperti Batang Agam dan lainnya. Nah, kita akan coba kembangkan potensi-potensi yang lain" sebutnya.

"Saya di Payakumbuh ini sangat suka bersepeda karena udaranya enak dan jalannya juga bagus" tambahnya.

Sementara itu, Mustafa Politisi PKS mengatakan, saat ini ada tiga orang bakal calo walikota yang sedang disiapkan PKS untuk maju pada Pilkada Payakumbuh 2024.

"Saat ini ada tiga orang bakal calon yang disiapkan dari PKS yakni bapak Chairul Anwar, Ustad Irsyad Syafar dan Hamdi Agus sedangkan dari posisi bakal calon wakil walikota ada saya sendiri" katanya.

Mustafa mengatakan, meski PKS menyiapkan calon-calon dari internal partai, namun PKS juga membuka peluang selebar-selabarnya untuk bakal calon dari eksternal.

"Meski PKS ada calon sendiri, tapi tidak tertutup kemungkinan kami akan memilih dari kalangan eksternal" kata Mustafa.(Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru