Atlet dan Pelatih PON Sumbar Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

OLAHRAGA-187 hit

PADANG - Sebanyak 186 atlet, 60 pelatih dan tim pendamping KONI Sumbar yang disiapkan ke PON XX Papua 2021 menjalani vaksinasi Covid-19 tahap 1, Senin (19/4/2021) di Sport Hall GOR H. Agus Salim, Padang

Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful, menyatakan, vaksinasi Covid-19 salah satu syarat wajib atlet PON. Mereka bisa ditolak masuk ke Papua jika tak mempunyai sertifikat vaksin.

"Vaksin merupakan salah satu syarat wajib bagi atlet, pelatih, dan pendamping yang melekat dengan atlet untuk mengikuti PON selain daripada antigen," kata Syaiful, usai menjadi orang pertama divaksin.

Ia melanjutkan, apabila atlet, pelatih dan pendamping tidak pernah divaksin serta tidak ada mempunyai sertifikat vaksin, mereka ditolak masuk ke Papua mengikuti PON.

"Wajib vaksin masuk Papua. Atlet ikut semuanya, bersemangat semuanya, kalau tidak mereka tidak bisa masuk Papua tidak bisa ikut PON. Bahkan, bisa dicoret dan bisa diganti atlet lain bila PB Cabor memberikan izin," tegasnya.

Menurut Syaiful, setelah menjalani vaksin pertama, vaksinasi dosis kedua akan dilaksanakan pada 17 Mei 2021.

"Tetap jaga Prokes, sebab vaksin ini bukan menghentikan penularan Covid-19, tetapi vaksin ini untuk anti bodi," ujarnya. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru